Pemberani

pemberani

Hari rabu kemarin saya ketemu seorang mahasiswa magang , dan saya belajar banyak dari dia.

Namanya saya lupa, tapi kita sebut saja Sari. Sari ini anak pertama dari keluarga sederhana yang tinggal di magelang. Campuran padang sunda dan jawa. Dia kuliah di sastra perancis UPI dan dapat beasiswa penuh 4 tahun dari diknas. yang besarnya 3,6 juta / semester.

Sebenarnya orang tua Sari ini tidak menginginkan Sari untuk kuliah, mereka lebih menginginkan Sari bekerja dan membantu ekonomi keluarga. Tapi mimpi besar Sari membuat Sari tidak menyerah dan mulai mencari beasiswa untuk biaya kuliahnya. Dan dia berhasil. Sayangnya, beasiswa yang dia terima hanyalah beasiswa pendidikan dan bukan termasuk biaya hidup. Sehingga untuk biaya hidup ini dia terpaksa mencari sendiri.

Saya tahu saya senang sekali lihat sinar matanya yang berbinar saat bicara impian, sinar mata penuh optimistis tanpa ragu saat bercerita tentang perjuangannya untuk bertahan hidup, sinar mata penuh semangat saat dia cerita bahwa dia hanya makan satu kali sehari agar uangnya cukup. Gak ada sinar mata ” da aku mah apa atuh ? ” , gak ada sinar mata ” sakitnya tuh disini ” hanya sinar mata semangat aja yang ada.

Ini yang saya bilang mahasiswa pemberani,  Mahasiswa yang siap mengejar impiannya, dengan segala macam pengorbanan yang dibutuhkan. Dia kurangi makan, bekerja lebih keras dari yang lain untuk mencukupi biaya hidup, sambil tetap harus menjaga nilai agar bisa lulus tepat waktu dengan nilai yang bagus.

90-days-imageUntuk bisa jalanin Oriflame dengan 90 DGP juga perlu orang orang pemberani seperti Sari ini. Orang yang mau memaksa dirinya hingga ke batas maksimal ,yang mau mengurangi waktu istirahatnya, menambah waktu kerjanya, punya target yang jelas dan impian besar untuk dikejar. Orang orang yang mau kerja mati matian, hingga hampir mati, tapi alih alih mati, mereka justru menjadi bertambah kuat dan kuat, seperti Sari.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s