Buruh dan Pengusaha

70100_peringati_hari_buruh_663_382By Definition, Buruh, pekerja, worker, laborer, tenaga kerja atau karyawan pada dasarnya adalah manusia yang menggunakan tenaga dan kemampuannya untuk mendapatkan balasan berupa pendapatan baik berupa uang maupun bentuk lainya kepada Pemberi Kerja atau pengusaha atau majikan  ( sumber : wikipedia.com)

Jadi, entah itu pegawai pabrik shift malam, atau pejabat eselon 1 dari sebuah kementrian, pada dasarnya mereka semua adalah buruh. tapi kemudian dalam kultur indonesia, kata buruh ini mengalami penyempitan makna jadi kelas pekerja tingkat rendah yang umumnya lebih banyak kerja otot

Nah kebalikan dari buruh adalah, pengusaha, atau wirausaha. Dengan semangat bisnis yang lagi tinggi sekarang ini, banyak buruh / pekerja yang juga menjadi pemberi kerja / pengusaha / wirausaha. Belum lagi entry barier untuk jadi pebisnis saat ini tidaklah begitu besar. Hanya dengan modal kurang dari 100 ribu saja seseorang sudah bisa memulai bisnisnya sendiri dan mulai punya penghasilan di luar gaji

Tapi jadi pengusaha tidaklah mudah, kalau mudah mungkin akan lebih banyak pengusaha dibandingkan buruh. Ada kerja keras yang harus dibayar di muka, ada modal uang yang harus dikeluarkan, ada ilmu yang harus dipelajari, belum lagi resiko resiko yang ada,dan tantangan tantangan yang pasti muncul, sehingga tidak semua orang  bisa berhasil jadi pengusaha. Hanya orang orang yang yakin dengan mimpinya, yakin dengan kemampuan dirinya, mau kerja keras, mau terus belajar, dan tidak mudah menyerah di timpa oleh berbagai penolakan, berbagai tantangan, bahkan pada banyak kondisi tidak menyerah terhadap hinaan, cibiran dan gunjingan orang orang.

Dengan semua tantangan yang akan muncul tadi, dari banyak pekerja / buruh yang berusaha menjadi pengusaha / wirausaha, tidak banyak yanga bisa berhasil. Bukan karena sulit, tapi karena kepribadiannya belum cukup memenuhi syarat. TAPI mereka yang berhasil, akan menikmati banyak keuntungan dan kelebihan daripada pekerja biasa. Penghasilan ekstra yang bahkan mungkin bisa jadi penghasilan utama, kebebasan waktu, kesempatan untuk jadi jalan rezeki bagi orang lain. dan banyak lagi.

Jadi, pertanyaannya selanjutnya bukan lagi tentang mau atau tidak mau untuk jadi pengusaha dan punya penghasilan tambahan, bukan juga punya bakat atau tidak punya bakat untuk jadi pengusaha. TAPI mau atau tidak membangun kepribadian diri yang tangguh yang diperlukan untuk jadi pengusaha. ?

Di Oriflame teman teman bisa belajar dan sekaligus melatih kepribadian diri untuk menjadi pengusaha tangguh. Bisnis yang ringan secara modal, tapi penuh dengan ilmu yang bisa dipelajari untuk pengembangan diri anda agar bisa sukses menjalankan bisnis Oriflame, PLUS, anda akan punya mentor yang akan membantu anda memberi arahan tentang bagaimana menjalankan dan membangun bisnis anda.

Jadi inginn belajar jadi pengusaha dan mulai menjalankan usaha sendiri ? kenapa tidak mulai dari bisnis Oriflame saja, modal ringan, system yang sudah mapan, reward dan success plan yang jelas, serta sistem pelatihan yang sudah mapan

Tertarik untuk tahu lebih banyak tentang bisnis Oriflame, hubungi saya di WA 089613707413 atau BBM 529C1C57

Iklan

2 pemikiran pada “Buruh dan Pengusaha

    • Sama sama enak mbak, klo jadi pekerja dan pintar nabung, pintar investasi, pasti enak
      Jadi pengusaha juga enak, walaupun resiko gede, tapi waktu luang bisa di atur dan di sesuaikan
      Paling enak ya kerja tapi punya usaha , oriflame misalnya, bisnis tapi bisa di kerjain sambil tetap kerja #iklan 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s