Ketidaktahuan bisa membunuhmu

Sebenernya pengen kasih judul pake bahasa inggris, ignorance will kill you, atau ignorance is dangerous, tapi takut salah grammar. Khan aneh, sementara judulnya bicara tentang ketidaktahuan, terus ditulis dalam bahasa inggris dan kemudian salah grammar.

ignorance

Hari ini banyak hal ketidaktahuan yang kemudian membawa kepada kebetulan dan keberuntungan. Tapi setelah semua terlewati baru sadar bahwa apa yang dilakukan itu berbahaya.

Ceritanya lagi ngoprek hape, diroot, ditambah ini itu dan sebagainya, sampai berhasil memuaskan keinginan diri sendiri. Tapi setelah tanya ke teman yang ngerti, baru tahu bahaya bahwa hape saya bisa mati kalau saya salah mengerjakannya. ketidaktahuan benar benar bisa membunuh …. hapemu 😀

Disini penting sekali untuk punya ilmu agar kita gak asal melangkah dan bisa mendapatkan hasil terbaik dari apa yang kita kerjakan. Bukan sekedar beruntung.

Tapi sebenernya, perkembangan diri kita sekarang ini juga berawal dari ketiaktahuan. Coba saat kita bayi kita tahu bahwa jatuh itu sakit dan kita perduli dengan rasa sakit itu, mungkin kita gak pernah bisa jalan. Tapi karena ketidaktahuan kita akan konsep sakit, kita terus belajar ,belajar dan belajar. jatuh , kita bangkit lagi, jatuh lagi, bangkit lagi terus begitu hingga kita bisa berjalan.

Orang orang tidak tahu kadang terlihat nekad, tapi sebenarnya bukan nekad, karena orang yang tidak tahu tidak bisa nekad, mereka cuma tidak tahu. Dan karena itu kemudian mereka beruntung, atau mati.

kita bisa berdebat tentang hal ini, tapi begitulah adanya. Sekarang pilihannya adalah menjadi orang tidak tahu yang terus maju kedepan, atau orang yang berpengetahuan dan jadi peragu ?

Kalau saya sih jelas, ingin jadi orang yang berpengetahuan yang terus maju ke depan dong, setuju khan ?

Tinggalkan komentar