Bibir saya pecah pecah euy …

Pernah ngerasain bibir pecah pecah, saya dulu pernah, sekarang, anak saya yang paling besar juga sedang mengalami masalah bibir pecah pecah. Nah sebenarnya ada tips nya lho agar bibir kita gak pecah pecah.

LEMBAPKAN
Kelembapan pada tubuh lebih mudah hilang melalui bibir daripada bagian tubuh lain. Oleh karenanya saat Anda dehidrasi bibir akan kering dan pecah-pecah. Jadi selalu minum minum 8 gelas air putih setiap hari!

JANGAN DIKELUPAS!
Ya, pasti Anda akan tergoda untuk menggunakan tangan Anda mengelupas kulit kering bibir Anda. Iritasi akan terjadi dan bibir akan terluka dan semakin lama untuk pulih. Jadi, jangan lakukan itu!

BEESWAX
Pulaskan pelembap bibir yang mengandung beeswax (seperti Tender Care) untuk melembapkan dan melindungi dari infeksi. Fakta: Oriflame menjual 7 buah Tender Care setiap menitnya.

LINDUNGI
Jika diluar berangin dan dingin, tutupi mulut Anda dengan scarf. Hal ini membantu mencegah bibir pecah-pecah.

EKSFOLIASI
Sekali seminggu, gunakan scrub bibir yang lembut untuk mengangkat kulit mati. Anda juga bisa memijat lembut bibir Anda dengan sikat gigi, lanjutkan dengan memulas pelembap bibir.

SPF
Kulit bibir juga memerlukan perlindungan dari paparan sinar matahari. Selalu pulaskan pelembap dengan kandungan SPF untuk pagi hingga sore hari.

HINDARI MENJILATI BIBIR
Air liur yang tertumpuk di bibir akan menghilangkan minyak natural bibir dan membuatnya lebih kering.

EAT WELL
Asupan diet Anda juga mempengaruhi kesehatan bibir. Cukupi asupan Vitamin A (seperti telur, susu dan wortel) untuk membantu memperbaiki kelembapan, dan Vitamin E yang terkandung pada sayuran yang membantu menghaluskan dan mencegah garis halus.

BERNAPAS
Hindari bernapas melalui mulut karena akan membuat bibir Anda semakin kering.

tender care

Nah saran produk dari saya untuk mengatasi bibir pecah pecah adalah TENDER CARE, dan bulan depan lagi diskon nih. Mau tahu lebih banyak #tanyasayaaja

Rina Tiana, 089613707413, 529C1C57

*) Materi blog diambil dari beauty edit Oriflame indonesia

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s