Sulit Delegasi, Kesalahan umum jalanin bisnis Oriflame

Diamond sharing malam kemarin keren  banget, membahas kesalahan kesalahan umum yang terjadi saat seseorang mengerjakan bisnis Oriflame.

delegate

Kesalahan paling umum yang levelnya ringan adalah , sulit delegasi. Yup kadang karena kita terlalu perfeksionis, atau sesimple karena gak mau ribet, kita jadi malas dan gak mau delegasiin tugas ke Orang, Bahkan kadang, yang seharusnya tugas downline pun kita kerjain juga , karena kita sulit delegasi ini.

Kesalahan ini menjadi fatal karena kemudian kemalasan kita menyebabkan KEMALASAN DOWNLINE. Karena kita malas nyuruh nyuruh, malas ngajarin step by step, malas ngebenerin kalau ada kesalahan, akhirnya downline nya juga malas dan teruuuussss aja minta tolong kita untuk ngerjain tugas tugas itu. Ujung ujungnya, kita kecapean, lebih banyak ngerjain pritilan daripada mengembangkan jaringan. Itu juga kalau kita gak keburu malas bantuin donlen.

Delegasi itu emang hal yang gampang gampang susah ya, kadang kita udah ngajarin detil, udah step by step, pas nyuruh orang ngerjain eh kok ya dia salah di hal yang sepele, khan dongkol, bener gak ?

Tapi, katanya lho, Orang belajar lebih banyak dari kesalahan daripada dari keberhasilan. Jadi, kalau downlinenya emang serius mau jalanin bisnis Oriflame, kesalahan itu bakal terus nempel di kepalanya dan gak akan terulang lagi, Dengan satu kesalahan, terus jadi bisa terus khan sebenarnya menguntungkan buat kita, belum lagi kemudian kita jadi tahu, ada hal sepele yang kadang dilupakan dan bikin downline kita salah, sehingga saat mengajarkan downline berikutnya, kita bisa langsung ingetin agar tidak mengulang kesalahan itu.

Jadi kalau mau sukses di Oriflame, harus berani mendelegasikan, sebab mendelegasikan sama dengan mengajarkan dengan praktek, dan di bisnis MLM seperti Oriflame, mengajarkan dengan praktek yang kemudian jadi duplikasi adalah salah satu kunci keberhasilan.

*) Di tulis ulang secara bebas dari materi sharing diamond, Syarifah Khalida, my beloved upline.

Iklan

Teaser Promo Oriflame Agustus 2017

Paling seneng kalau udah lihat teaser dari Oriflame, terus di group pada rame maen tebak tebakan, bakal seperti apakah promonya. Nah kemarin nih Oriflame udah keluarin teaser untuk promo Oriflame agustus 2017. Daaaannnnn teasernya adalah …

teaser oriflame

Udah rame nih di group WA tentang apa isi promo Oriflame bulan depan.

Nah kalau menurut teman teman, apa sih promonya bulan depan ? 😀

Info produk dan member Oriflame hubungi Rina 089613707413

Bolak balik jadi member Oriflame

try_

Kalau ada bisnis yang bisa bikin orang bolak balik daftar walaupun udah bolak balik berhenti, bolak balik gak dikerjain, TAPI tetep aja ngangenin dan bikin pengen daftar lagi, yang saya tahu ya Oriflame.

Umumnya bisnis, klo udah gagal sekali dua kali, biasanya gak pengen lagi nyoba bisnis itu, karena kita udah pernah gagal disitu. Biasanya bisnis konvensional begini nih, yang udah pernah jualan baju terus gagal, gak mau lagi jualan baju, yang jualan makanan terus gagal, ganti cari produk lain.

Tapi Oriflame beda, ya beda, sebab klo orang udah bener jalanin Oriflame, pasti tahu bahwa semua orang bisa sukses di Oriflame, dan gak ada orang yang gagal di Oriflame, yang ada adalah orang yang BERHENTI BERUSAHA. Jadi yang dulu dulu pernah berhenti, tapi ingin nerusin pasti berfikir untuk daftar lagi, yang dulu dulu pernah berhenti tapi terus keingetan lagi sama impiannya, pasti daftar lagi, atau sesimpel yang dulu dulu pernah berhenti, pas lihat katalog terbaru ada produk kece dan pengen dibeli dengan harga murah, pasti daftar lagi.

Ya Produk kece Oriflame emang jadi daya tarik besar buat orang gabung. Minggu ini aja, saya baru daftarin member baru yang udah ada 6 kali mungkin daftar jadi member Oriflame, dan ini ke 3 kalinya dia daftar jadi downline saya, semuanya karena dia tertarik dengan produk di katalog ini dan ingin nawarin produk keren ini ke temannya, dan cus dalam waktu singkat dia dapat orderan banyak.

Jadi klo ada yang pengen tahu produk kece apa yang paling laku di Oriflame bulan ini, hubungi aja WA Rina ya, 089613707413

 

Semangat dan Bersyukur

ada allah

Klo Orang jawa bilang alon alon asal klakon ( semoga gak salah tulis nih saya) , kalau di bahasa indonesianya ada kalimat biar lambat asal selamat , kalau di sunda ada , tikaracak ninggang batu, laun laun jadi legok. Berbeda bahasa berbeda arti kata, tapi punya satu nilai moral yang sama, selamat kita terus berusaha, biarpun lambat, biarpun pelan, biarpun lama, pada akhirnya kita akan bisa mencapai tujuan kita, Insya Allah.

Tentu saja semua orang ingin bisa cepat meraih impian impiannya, meraih tujuan tujuannya, meraih cita citanya. Tapi jalan takdir belum tentu begitu, Bisa jadi Allah ingin melihat dia memohon lebih lama, ingin mempersiapkan dia lebih baik lagi , ingin menguji kesungguhannya dan banyak lagi hal lainnya yang bisa jadi alasan kenapa impian impian kita tidak bisa kita raih secepat yang kita inginkan. Lalu bagaimana ? Mau nyerah ? Mau ganti impian aja ? Mau nrimo aja, pasrah tanpa berbuat apapun ? Kalau maunya begitu sih ya boleh aja, TAPI …

Tapi, seperti pepatah pepatah tadi sudah mengajarkan kita, selama kita masih terus berjalan menuju tujuan kita, selambat apapun kita, sesedikit apapun kemajuan yang kita buat, Insya Allah kita akan sampai juga pada akhirnya, jika waktunya tersedia. Jadi, kalau memang sudah menjadi keinginan, sudah menjadi cita cita, sudah menjadi impian, selama kita bahagia mengerjakannya, ya dilanjut aja toh. Allah pun kelak akan menilai proses kita, Insya Allah.

Jadi ya tetap semangat, dan terus bersyukur, Allah melihat kita. #nyemangatindirisendiri

Andrie wahyu, 20 juli 2017

Sugesti diri lewat status

social media

Setelah tak fikir fikir, merenung sambil tiduran, status itu ternyata bisa mensugesti fikiran kita. Gimana gak, situasi yang sama bisa kita bikin status yang berbeda. Misal lagi bokek habis, dompet kosong melompong, kita bisa bikin status “ngemis”, bisa bikin status cari loker, dan banyak lagi pilihan status yang bisa kita bikin.

Nah , katanya nih ya, cara kita menyikapi suatu masalah itu adalah pilihan kita. Mau positif atau negatif itu bisa bisa kita aja ngaturnya. Status status kita di social media bisa dibilang perwujudan dari pilihan ini. Jadi kalau lagi sedih, terus pengen lupa sama kesedihan kita, tinggal pilih momen bahagia yang ingin kita inget, terus jadiin status, Mudah Mudahan jadi berkurang sedihnya dan lebih inget sama bahagianya, apalagi klo momen yang kita jadiin status itu melibatkan banyak orang, tinggal kita tag mereka untuk berbagi “kebahagiaan” kita, kemungkinan besar makin lupa sama kesedihan kita.

Asal gak baper aja, inget seneng, terus inget sedih, dan jadi terpuruk, apalagi ditambah banding bandingin sama orang lain, fyuh, parah kali dah klo udah begitu.

Jadi status kamu hari ini apa ? kalau saya sih udah jelas ….

MENIKAH,

Peace ah buat yang jomblo akut

Andrie Wahyu 2017

Orang orang di balik produk Oriflame

novage set

NovAge True Perfection SET, pemesanan hubungi Rina: 089613707413

Malam kemarin baca tulisan menarik di website Oriflame tentang orang orang di balik produk Oriflame, ternyata tim riset Oriflame serius banget dalam menguji setiap produk Oriflame agar aman dan benar benar bermanfaat untuk para konsumennya. Yuk Ikutan baca tulisan yang aslinya bisa dibaca disini

Chemistry dalam Harmoni: Orang-orang di Balik Produk Kami

Oriflame adalah perusahaan penjualan langsung pertama di Eropa yang menawarkan skincare berbasis bahan alami. Terima kasih kepada orang-orang hebat di departemen Research & Development yang luar biasa. Ingin tahu lebih banyak tentang mereka? Berikut ulasannya.

 

ALAM & ILMU – SEJARAH SINGKAT

Oriflame memiliki sejarah panjang dalam perawatan kulit alami. Pada tahun 1967, Oriflame memperkenalkan produk minim wewangian, yang mengandung paduan bahan tumbuhan dan ekstrak tumbuhan untuk mengurangi risiko alergi. Hal ini kemudian berkembang menjadi tren industri – membuat Oriflame menjadi salah satu pionir dalam perawatan kulit yang terinspirasi dari bahan alami.

Kami selalu memiliki hasrat untuk terus menemukan solusi perawatan kulit yang paling efektif dan berkelanjutan. Dan komitmen kami terhadap alam dan lingkungan semakin kuat dari waktu ke waktu. Ahli kimia kami tanpa kenal lelah berusaha untuk menemukan dan memformulasikan bahan aktif alami baru. Mereka menyelidiki tanaman dari seluruh dunia, serta sumber alami lainnya seperti kekayaan alam samudra, bioteknologi, dan bahkan tubuh manusia. Dan mereka telah melakukan banyak terobosan sepanjang perjalanan pencarian tersebut.

RAHASIA ORIFLAME “PEOPLE FORMULA”
Terobosan menakjubkan ini dimungkinkan berkat budaya unik cara berfikir maju di Oriflame. Senior Vice President  Research & Development  kami, Mary Lord, adalah salah seorang yang memainkan peran kunci dalam membangun budaya ini.

Mary Lord telah berkerja di Oriflame selama 35 tahun, dan sejak awal beliau memastikan bukan hanya ilmuwan yang paling berkualitas dan berpengalaman yang kami rekrut, tapi orang-orang yang punya kepedulian lingkungan, sosial dan mempunya visi besar mengenai apa yang mereka kerjakan.
Hari ini kami memiliki lebih dari 100 ilmuwan kreatif, cerdas dan imajinatif dari seluruh dunia, bekerja di fasilitas Penelitian Oriflame di dua negara – Swedia dan Irlandia. Bersama-sama mereka membentuk tim yang terobsesi dengan inovasi, dan budaya keluarga kebersamaan yang luar biasa.

Inovasi konstan menuntut pengujian, kami memiliki fasilitas pengujian klinis internal kami sendiri, Ori-derm, memungkinkan ilmuwan kami untuk merancang studi klinis dan uji yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan.

Misalnya, tim baru-baru ini memiliki gagasan untuk mengukur hasil perawatan lengkap rutin kami, dibandingkan dengan produk satuan. Mereka menemukan bahwa rutinitas tersebut menghasilkan hasil hingga 7 kali lebih baik dibandingkan hasil produk satuan, sehingga dapat membantu pengguna mendapatakn hasil yang diinginkan dengan lebih baik dan memuasikan. Jadi, R & D sangat penting dalam usaha kita untuk menciptakan perubahan positif dan membantu orang lain mengubah hidup menjadi lebih baik.